Ekstra Kurikuler Komputer

Seiring dengan kemajuan Ilmu pengetahuan dan teknologi, siswa/i diharapkan memiliki kemampuan di bidang TIK. Keberadaan TIK di sekolah dasar dirasakan perlu karena dengan kemajuan teknologi masa sekarang ini, anak harus diperkenalkan dengan istilah teknologi informasi dan komunikasi.  Pembelajaran TIK tidak terlepas dari penggunaan komputer. Dengan demikian siswa di tuntut untuk mengenal komputer. Di SDN Polehan 2 Malang TIK masuk ke dalam pendidikan Ekstrakurikuler di laksanakan mulai dari Kelas IV, V dan VI. Harapan kami anak-anak mengerti tentang teknologi. Dan Kenapa harus mempelajari TIK? Karena Untuk ke depannya anak-anak untuk jenjang selanjutnya di harapkan mampu mengaplikasikan Teknologi dalam Komputer untuk menyelesaikan tugas-tugasnya.

Tujuan :

  • Mengokohkan eksistensi ekskul sebagai wadah pembentukan dan pengembangan bakat dan potensi siswa di luar akademik.
  • Menjadikan Ekskul disamping sebagai wadah bagi perintisan prestasi siswa khususnya, juga sebagai wadah pengembangan kepribadian seperti kepercayaan diri.
  • Memberikan keterampilan pada siswa yang mempunyai kelebihan minat dan bakat dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi.
  • Mengarahkan siswa dalam penggunaan alat teknologi informasi dan komunikasi
  • Memberikan kegiatan fositif dan mengarahkan siswa dalam pemanpaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi
  • Kegiatan Ekstra ini diikuti oleh siswa kelas 7, 8 dan 9 dengan jumlah sekitar 30 siswa. Peserta ekstra disarankan membawa laptop sendiri dan bagi yang tidak punya mengguanakan yang komputer lab komputer.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *