Persiapan ANBK, Siswa SDN Polehan 2 Gelar Simulasi.

Malang, 10 Agustus 2023 – Untuk mempersiapkan menghadapi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), siswa-siswi SDN Polehan 2 Malang melaksanakan sesi simulasi ujian. Simulasi ini diharapkan memberikan pengalaman kepada siswa untuk menghadapi ujian dengan komputer serta menyiapkan kesiapan diri siswa menjelang ujian. Simulasi dilaksanakan 9-10 Agustus 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh 35 siswa yang berlangsung dengan sangat antusias di sekolah. Mereka diberikan kesempatan untuk menjawab beberapa rangkaian soal yang tersedia dengan batas waktu tertentu karena untuk membiasakan siswa supaya disiplin waktu serta mampu mengatur waktu dengan baik.

“Kami berharap melalui simulasi ini, siswa berlatih cara menjawab soal dengan format online. Siswa juga diharapkan untuk beradaptasi dengan pelaksanaan ANBK ini. Kami juga menyampaikan kepada siswa untuk dapat memanfaatkan waktu dengan baik” Ujar Saleh Rifadi, M.Pd. selaku Kepala SDN Polehan 2.

Siswa terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Mereka mengerjakan beberapa jenis soal diantaranya soal literasi, numerasi, survei karakter dan survei lingkungan belajar. Kegiatan simulasi ini juga didampingi oleh seorang guru yang bertugas untuk memberikan umpan balik terkait pemahaman materi, cara menjawab dan penggunaan waktu dengan baik.

Simulasi ini memberikan kesempatan kepada siswa untuk terlatih mengerjakan soal menggunakan komputer. Hal ini juga sangat penting untuk memastikan bahwa siswa dapat terbiasa mengerjakan soal dengan menggunakan perangkat tersebut.

Dengan adanya simulasi ini, diharapkan siswa SDN Polehan 2 dapat menghadapi ANBK dengan percaya diri karena persiapan yang baik dan pemahaman mendalam tentang cara ujian menjadi acuan penting bagi mereka untuk meraih hasil yang gemilang pada ANBK mendatang.

7 komentar untuk “Persiapan ANBK, Siswa SDN Polehan 2 Gelar Simulasi.”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *