Semarakan Kemerdekaan, SDN Polehan 2 adakan Upacara HUT RI KE-78

Polehan, 17 Agustus 2023 – Dengan semangat kebangsaan dan rasa penghormatan yang tinggi, SDN Polehan 2 melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78. Pagi yang cerah, siswa, guru beserta staff dan karyawan berkumpul di lapangan untuk melakukan kegiatan upacara bendera dengan khidmat.

 

Upacara diawali dengan penghormatan kepada Sang Merah Putih, bendera yang melambangkan semangat persatuan dan nasionalisme. Seluruh siswa berdiri dengan sikap sempurna menunjukan rasa hormat dan kecintaan kepada negara. Tidak lupa, secara serentak membacakan teks pancasila dan UUD 1945 untuk menampakkan rasa cinta terhadap ideologi negara.

 

Terlihat para siswa dalam barisan menunjukkan sikap disiplin dan ketelitian untuk menjalankan tugas mereka pada kegiatan ini. Suasana penuh khidmat juga mengingatkan kepada kita tentang perjuangan para pahlawan untuk meraih kemerdekaan.

 

Bapak Sripinudjo, selaku Inspektur Upacara SDN mengatakan “Upacara ini merupakan momen penting untuk menjaga semangat nasionalisme di kalangan siswa. Kami ingin mengajarkan kepada mereka untuk menghormati dan menghargai sejarah serta perjuangan para pahlawan bangsa”.

 

Upacara ditutup dengan mengumandangkan lagu kebangsaan secara serempak dan semangat. Momen ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Bapak Saleh dan Bapak Makhin sehingga kegiatan ini berlangsung semakin meriah. SDN Polehan 2 berupaya menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan kecintaan pada Tanah Air serta mengingatkan pentingnya mempertahankan dan memajukan Bangsa Indonesia.

 

MERDEKA!!! MERDEKA!!! MERDEKA!!!

Indonesia harga mati 🇲🇨

1 komentar untuk “Semarakan Kemerdekaan, SDN Polehan 2 adakan Upacara HUT RI KE-78”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *