Kegiatan Imunisasi Puskesmas Kendal Kerep Difteri Tetanus (DT) dan Tetanus (Td) di Masa New Normal

Imunisasi merupakan proses untuk membuat seseorang menjadi imun atau kebal terhadap suatu penyakit. Proses ini dilakukan dengan pemberian vaksin yang merangsang sistem kekebalan tubuh agar kebal terhadap penyakit tersebut.

Imunisasi Bias adalah Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), merupakan kegiatan imunisasi rutin lanjutan bagi anak usia sekolah kelas 1, 2 dan 5 SD/MI sederajat.

Imunisasi BIAS dilaksanakan setiap tahun pada bulan Agustus dan November. Pada bulan Agustus dilakukan imunisasi Campak Rubella dan pada bulan November akan dilakukan Imunisasi Difteri Tetanus (DT) dan Tetanus (Td).

UPTD Puskemas Kendalkerep melakukan BIAS di SD Negeri Polehan 2 untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus. Para Guru dan Orang Tua perlu memberikan dukungan jika anaknya mendapat imunisasi di sekolah oleh petugas kesehatan dari puskemas  dengan mematuhi protokol kesehatan masuk dalam lingkungan sekolah di awali dengan satpam mengecek suhu tubuh, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak ketika antri menunggu panggilan suntik.

UKS SDN Polehan 2 Tempat Pelaksanaan Imunisasi
Pengecekan Suhu Setiap Orang yang memasuki Lingkungan SDN Polehan 2 di pandu oleh Satpam dan Penjaga Sekolah
Mencuci Tangan dengan Sabun bagi Pengunjung 
Dengan berjaga jarak dalam antrian panggilan imunisasi
Pelaksanaan Imunisasi di lakukan UPTD Puskemas Kendalkerep

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *