KEGIATAN MEMPERINGATI HARI SAMPAH NASIONAL 2018

Dalam memperingati Hari Sampah Nasional tahun 2018 yang jatuh pada hari Jumat, 09 Maret 2018, sekolah kami mengadakan kegiatan bersih-bersih lingkungan dengan Tema “Ayo Resik – Resik Yen Lingkungan Sekolah lan Kampung Sehat”. Sekolah yang telah memiliki Predikat Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional harus senantiasa meningkatkan kesadaran akan kebersihan dan penghijauan di lingkungan sekolah maupun luar sekolah. Kegiatan ini melibatkan banyak partisipan yaitu seluruh warga SDN Polehan 2 Malang, masyarakat sekitar, Tim 3R (Reuse, Reduce and Recycle). Bapak Lurah Kelurahan Polehan, dan Bapak Camat Kecamatan Blimbing.
Kegiatan tersebut diawali dengan senam bersama pada pukul 07.30.

Dilanjutkan dengan jalan sehat sambil berkeliling dilingkungan sekolah, jalan sehat dengan memungut sampah yang ada disekitar lingkungan yang diikuti warga sekolah dan wali murid  turut andil dalam hal ini Camat Blimbing dan Lurah Kelurahan Polehan.

Ket Siswa memunggut sampah menggunakan truk kecil 
Ket Siswa memunggut sampah di luar lingkungan sekolah

ket siswa membersihkan taman depan kelas  Dalam kegiatan hari sampah camat memberikan secara simbolis bantuan tempat sampah yang diterima langsung oleh kepala sekolah.

Momentum hari sampah nasional sekaligus di laksanakan penanam pohon di lingkungan sekolah.

ket penanam pohon dilakukan oleh perwakilan kepolisian
ket menanam pohon dilakukan oleh bapak kepala sekolah
penamam pohon dilakukan oleh camat blimbing

penanam pohon dilakukan oleh perwakilan guru

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *